Kamis, 06 Desember 2012

Tak kenal maka Ta'aruf,, yuukk,,

Kenalan dulu ah,,,

Nama saya Gustini, lahir di Bogor, 17 Agustus 1986.  Kalau melihat nama Gustini, biasanya udah pada nebak "lahirnya Agustus ya?",, hehe
Lahir pada tanggal 17 Agustus itu jadi kebanggan tersendiri karena ga usah ada pesta ulang tahunpun sudah dirayakan oleh seluruh warga Indonesia,, #wkwkwk,, GR gede

Saya sekolah SD di SDN Pasir Tengah II, Desa Sukaharja, hanya melewati dua rumah dan satu kebun untuk sampai ke sekolah dari rumah #jaauuhh ya,, :-D

SMP di MTs Insan Takwa Bogor. Kalau menuju MTs sih harus pakai angkutan umum. Sebenernya Tidak terlalu jauh, tapi berhubung dulu itu angkutan umum masih jarang, trus jalannya rusak, maka waktu tempuh dari rumah sampai sekolah waktu itu sekitar 1 jam #sekarang cukup 15-20 menit :)

Ada Cerita unik dibalik masuknya saya ke MTs. Ketika kelas 6 SD, ditanya mau masuk sekolah mana oleh umi (panggilan saya ke ibu), saya jawab ingin masuk sekolah negeri tapi yg pakai kerudung. Saya lebih condong ingin sekolah yg pakai kerudung. Umi menjawab mana ada sekolah negeri pakai kerudung.
Saat itu yg saya dan keluarga saya tau, SMP Negeri ga ada yg pakai kerudung, kalau mau pakai kerudung, ya masuk MTs, dan ga tau kalau ada MTs Negeri.

Setelah Lulus SD, saya mengikuti anjuran guru supaya daftar dulu ke SMP Negeri, kalau tidak diterima baru masuk MTs, Tapi karna ga ada keinginan keras mau masuk SMP Negeri mana, jadi ya dipilihin oleh guru deh sekolahnya. Saat itu mendaftar ke SMPN 9 Bogor, sebenernya ada yg lebih deket, SMPN 1 Ciomas. Menurut prediksi guru saya, saya lebih berpeluang diterima di SMPN 9 Bogor. Ketika Pengumuman, ternyata saya tidak diterima, malah NEM saya justru masuk di SMPN 1 Ciomas,, hehe,, prediksi yg salah ya,,

Tapi saat itu yg saya ambil pelajaran kenapa saya tidak diterima di Negeri karena saya sudah mengutarakan ke umi bahwa saya ingin sekolah pakai kerudung, sedangkan menurut umi ga ada sekolah negeri yg pakai kerudung, dengan kata lain, masuk MTs aja. Saya merasa ucapan saya yg saya utarakan ke umi itu akan mudah terkabul. Dua kali mengutarakan keinginan, dua-duanya terjadi.

Peristiwa satu lagi itu saat saya kelas 5 SD, saya main bersama om saya, orangnya pinter, jadi pengen banget kaya si om. Entah si om becanda atau serius, #kayanya sih becanda
waktu om bertanya, "rangking berapa nyi? #panggilan saya dirumah adalah nyai :)
"rangking 1 a" #saya panggil om saya aa karna belum tua orangnya hehe
"Rangking 1 terus"
"bagus kan a rangking 1? memang aa rangking berapa?"
"aa mah pernah rangking 1 ke dua, rangking 1 ke 3"
"ooo" dalam hati, #saat itu saya pikir rangking 1 ke 2 dan rangking 1 ke 3 itu lebih bagus dari pada rangking 1 to. hehe,,

Pulang main, langsung ngomong ke umi, "umi, nyai ga mau rangking 1 ah",
umi bengong "kenapa? kan rangking 1 bagus"
"pengen kaya a engkus" #nama si om
"emangnya a engkus rangking berapa?" tanya umi
"rangkiiing,,, #saya ga bisa jawab pertanyaan umi, bingung jelasinnya, dan sebenernya ga tau juga apa iya rangkingnya si aa lebih bagus dari rangking 1?
melihat saya ga bisa jawab, umi ngelus kepala trus pergi sambil geleng-geleng #hehe

Dan ternyata pemirsaa,,, caturwulan selanjutnya saya turun rangking, jadi rangking 2, dengan jumlah nilai yg sama dengan jumlah si juara 1, bedanya pramuka saya B sedangkan si rangking 1 nilainya A
sediiihh,, deh :(
sampe di rumah langsung bilang ama umi "umi, nyai ga mau rangking 2, pengen rangking 1 lagi"
umi cuma jawab "lagian,, udah bagus rangking 1 malah pengen yg lain"

Catur wulan 3, saya rangking 1 lagi hehe,,
Sejak 2 kejadian itu, ga berani lagi ngomong yg aneh-aneh ke umi, takut kejadian hehe

Lanjut ke MTs lagi ya,,, #alurnya jadi maju mundur maju hehe

Sejak MTs kelas satu sudah punya cita-cita pengen sekolah di SMAN 7 Bogor, sekolah SMAnya si om #wkwkwk,, ngefans amat saya ya,,
Alhamdulillah lulus MTs, diterima di SMAN 7 Bogor, kembali ke dalam Negeri, tanah air tercinta setelah 3 tahun sekolah di MTs luar negeri hehehe

Oia, walaupun masuk SMAN, tapi kerudung ga dilepas lho,, karna sudah tau bahwa di SMAN 7 itu boleh pakai kerudung #tau karna pernah liat temennya si om pakai kerudung,,hhmm,, si om lagi :-D

Lulus SMA, lanjut kuliah di UIN syarif hidayatullah jakarta trus menikah awal agustus 2010, diwisuda April 2011 dengan gelar sarjana pendidikan, 8 mei 2011 mendapat gelar ibu :)
ya,, saya wisuda dalam keadaan hamil tua, jalan 9 bulan waktu itu :)
jadi ketika Fero lahir, dia sudah jadi sarjana ya,, kan ikut diwisuda hehehe





5 komentar:

  1. Wah manjur banget ya mba kata2 pada Umi.
    sekarang bilang sama umi, klo mau jadi Director ya mba...

    Inspiration ^^

    BalasHapus
  2. Asalamualaikum, maaf boleh tanya saat sekolah di Insan Takwa lulus tahun berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa’alaikum salam warahmatullah, maaf baru balas, baru baca notif emailnya.
      saya lulus tahun 2002. mba atau mas ini lulusan insan takwa juga kah?

      Hapus
    2. wa’alaikum salam warahmatullah, maaf baru balas, baru baca notif emailnya.
      saya lulus tahun 2002. mba atau mas ini lulusan insan takwa juga kah?

      Hapus